INFORMASI DESAIN GRAFIS

dkv unikom

by broy boboje

PROFIL JURUSAN
Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah bidang ilmu yang mempelajari konsepsi komunikasi khususnya meramu pesan pesan kreatif untuk tujuan sosial atau komersial. Pada prinsipnya DKV adalah strategi perancangan untuk menyampaikan pola pikir dari penyampaian pesan kepada penerima pesan, berupa bentuk visual seperti ilustrasi, huruf, warna, garis yang komunikatif, efektif, efisien dan tepat, dan selalu berpijak pada nilai-nilai estetis, melalui media tertentu sehingga dapat mengubah sikap positif sasaran. Program studi DKV – UNIKOM bertujuan memberi bekal ilmu dan pengembangan kemampuan untuk menjadi calon profesional di bidangnya, sehingga mahasiswa mengenal DKV sebagai Dasar Perancangan / Desain dan Strategi Komunikasi, mengenal Desain Grafis (DKV) sebagai Pengolah Visual Data Informasi, mengenal secara teknis prinsip cetak manual dan digital, proses teknologi informatika dan sistem informasi manajemen, serta mampu memahami media baru seperti Mix Media Animasi Audio Visual, Mix Media dan Interaktif seperti Multimedia Off line (CD presentasi) dan On line (Web/homepage). Lulusan Desain Komunikasi Visual UNIKOM disiapkan untuk bisa menduduki posisi-posisi strategis pada perusahaan-perusahaan besar baik dalam negeri maupun luar negeri pada bidang-bidang: Media penerbitan dan percetakan, penyiaran (televisi, koran, tabloid, majalah, dsb), Advertising/periklanan, Desain Grafis, Packaging/Kemasan, Production House/rumah produksi, televisi, Perfilman dll. Adapun jabatan-jabatan yang bisa diduduki oleh lulusan Desain Komunikasi Visual UNIKOM adalah: Sutradara, Creative Director, Art Director, Designer, Copywriter, Ilustrator, Kartunis, Animator.
Visi
“Menjadikan program studi Desain Komunikasi Visual yang unggul dibidang
teknologi informasi dan komputer grafis dan multimedia serta menjunjung tinggi
kreativitas dan profesionalisme.
Misi
A.Menyelenggarakan pendidikan desain, serta memberikan bekal pengetahuan teknologi informasi dan komputer grafis dan multimedia bagi terwujudnya profesionalisme, percaya diri, bangga akan karya sendiri, jujur, dengan mutu dan kualitas tinggi.
B.Membangun dan mengembangkan masyarakat industri desain Indonesia yang berwawasan global yang mampu bersaing di kancah dan tatanan internasional.
C. Menciptakan hubungan dengan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Komentar